Clarefondaspanking – China raup Rp11 ribu triliun dari LGO4D pajak kuartal 1

Clarefondaspanking РPendapatan China dari penerimaan pajak mencapai 4,9 triliun yuan (sekitar Rp11,000 triliun) pada kuartal pertama 2024, menurut laporan LGO4D  Kementerian Keuangan China.

“Pendapatan pajak nasional mencapai 4.917,2 miliar yuan, turun 4,9 persen dibandingkan tahun lalu (year on year), tetapi memperlihatkan pertumbuhan yang stabil,” kata Wakil Menteri Keuangan China Wang Dongwei dalam konferensi pers di Beijing pada Senin.

Wang menyebut pendapatan fiskal pada kuartal pertama 2024 mencapai 6,08 triliun yuan (sekitar Rp13.656 triliun) atau turun 2,3 persen dibanding 2023.

Hal itu disebabkan oleh sejumlah hal, yaitu penangguhan sebagian pajak terhadap usaha kecil dan menengah di sektor manufaktur hingga kebijakan pada 2023 soal pemotongan pajak.

Namun, pendapatan dari industri budaya, pariwisata, dan manufaktur tumbuh, katanya.

“Jika mengecualikan faktor-faktor khusus, seperti kebijakan pemotongan pajak, pendapatan fiskal China tumbuh sekitar 2,2 persen pada kuartal pertama 2024,” ungkap Wang.

Dia mengatakan kementeriannya akan mendukung secara penuh inovasi industri berbasis teknologi dan memperkuat inovasi teknologi dan pengembangan manufaktur melalui kebijakan pemotongan pajak dan biaya.

Di sisi lain, belanja fiskal China pada kuartal pertama 2024 meningkat 2,9 persen dibanding 2023.

Secara khusus, pengeluaran untuk pencegahan bencana dan manajemen darurat dari dana tersebut meningkat sebesar 53,4 persen pada periode yang sama.

Wang mengatakan bahwa Kementerian Keuangan LINK LGO4D China akan menerapkan kebijakan fiskal yang positif, memperkuat pengelolaan dan pengawasan keuangan, penguatan regulasi dan pengendalian makroekonomi dengan fokus pada peningkatan permintaan domestik dan menumbuhkan momentum baru untuk pembangunan.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *